Assallamualaikum fesmuser, hari ini saya ingin berbagi pengalaman yang pernah saya dapat yaitu tentang tahapan – tahapan makeup bagi pemula, Ternyata masih banyak looh hal-hal yang belum kita ketahui tentang makeup, khusunya bagi pemula . Yuk kita bahas

  1. Primer / Base Makeup Primer / Base make up ini adalah salah satu hal terpenting yang harus diaplikasikan sebelum kita mengaplikasikan rangkaian-rangkaian make up yang lain. Kebanyakan wanita melupakan hal yang satu ini. Seperti yang kita tahu bahwa kosmetik-kosmetik mengandung bahan kimia. Dengan mengaplikasikan base ini insyaallah makeup tidak langsung menempel pada kulit & kulit tetap terlindungi.  Base ini juga berfungsi untuk menutup pori-pori, membuat makeup menempel dan awet atau tahan lama.
  1. Foundation Setelah kita pakai base/primer makeup baru kita aplikasikan foundation . Aplikasikan foundation senatural mungkin yaa cantikk… Cocokin dengan warna kulit kita ..
  1. Concelear Berfungsi untuk menutup berbagai masalah yang ada pada wajah kita seperti : kantung mata , bekas jerawat , flek dll . Concelear ini juga berfungsi untuk shading, membuat efek hidung mancung atau pipi tirus
  1. Bedak (tabur/Padat) Naah Setelah Rangakain 1 sd 3 dilakukan, baru kita aplikasikan bedak pada wajah kita . Gunakan bedak tabur untuk wajah yang cenderung berminyak. Bedak padat untuk wajah yang cenderung kering atau normal.
  1. Alis Setelah Wajah sudah tercover merata dengan bedak, Selanjutnya kita mulai membentuk alis. Alis adalah salah satu bagian terpenting dalam makeup. Karena alis bisa mempertegas bingkai wajah kita .
  1. Eye Shadow Setelah membentuk alis, baru kita aplikasikan Eye Shadow pada kelopak mata kita.
  1. Eyeliner Untuk mempertajam kelopak mata, dan membingkai kelopak mata .
  1. Maskara Untuk membuat bulu mata tebal, hitam dan lentik. Sebelum mengaplikasikan mascara,pakai penjempit bulu mata terlebih dahulu agar mendapatkan hasil akhir yg sempurna
  1. Shading Hidung & Pipi Selanjutnya Shading untuk membuat kesan hidung mancung dan pipi tirus
  1. Blush On Aplikasikan sedikit sentuhan blush on di pipi agar wajah kita terlihat fresh & segar
  1. Lipstik Dan.. terakhir yg jangan sampai dilewatkan adalah lipstick agar penampilanmu semakin kece , jangan lupa aplikasikan dulu lipbalm agar bibirmu tidak kering ya soleha ..

Nah! Aplikasi dari seluruh makeup ini banyak sekali cara atau teknik nya, dari warna, terus product dan cara implementasi, sehingga timbul bermacam gaya makeup yang akan di hasilkan. Sekian info yang saya tulis kali ini terkait tahapan-tahapan makeup, terimakasih sudah membaca. Semoga bermanfaat yaa

Oh iya ada pesan dari coach saya kemarin yang keinget terus sampai sekarang .

“Jangan sampai kita belajar makeup, sibuk memoles diri tapi lupa memperbaiki ahlak”

Jadi, sebagai seorang muslimah memang penting menjaga kecantikan luar dan dalam, cantiknya luar dengan menjaga dan merawat pemberian Allah SWT, cantik dari dalam dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan  senantiasa terus memperbaiki ahlak/sikap/perilaku . Nur Tiara untuk fesmus blog (Fesblog)

Instagram : nurtiaraartini
Photo source : pexel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *