Menjelang Ramadhan seluruh umat muslim bersuka cita untuk menyambut bulan suci ini. Banyak sekali kegiatan ibadah dan kegiatan social yang dilakukan, termasuk dalam usaha atau bisnis, pun mengalami peningkatan.

Berbagai bisnis atau kegiatan jual beli pun mengalami peningkatan yang signifikan dibanding dengan bulan lainnya. Seperti kategori  makanan, minuman, pakaian, alat elektronik dan lainnya. Kesibukan jual beli pusat perbelanjaan, dan pasar. Ada banyak tempat lain yang tidak kalah sibuk.

Nah! Fesmuser Kita sering kali melihat taman-taman cantik di dekat kota, seperti di daerah Ragunan di Jakarta, Lembang di Bandung.  Usaha jual beli tanaman hias ini banyak bisa kita temui di kala kurangnya lahan hijau di tengah kota. Selain mempercantik lingkungan sehingga tampak lebih hijau, di sertai bunga-bunga, taman yang menjadi tempat penjualan tanaman khias ini pun memberikan andil mengurangi polusi dan memberikan Oksigen (O2), yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita.

Dari sekian banyak usaha pertanian tanaman hias pun ini, mengalami peningkatan di saat bulan Ramadhan.  Banyak sekali konsumen yang membeli tanaman khias berukuran kecil sampai sedang, menurut Ibu Imas, pemilik di tanaman khias

Biasanya tanaman hias berukuran kecil ini digunakan untuk mempercantik taman atau pekarangan rumah.  Untuk beberapa tradisi di daerah tertentu, atau pun kebiasaan masyarakat yang juga mempercantik tempat tinggal untuk menyambut Idul Fitri di bulan Ramadhan. Salah satunya dengan dengan mempercantik tanaman dan interior rumah dengan tanaman khias, sehingga memberikan kesan segar, dan indah,  dalam moment yang tepat untuk kumpul bersama sanak keluarga.

Marhaban Ya Ramadhan, selamat menyambut Ramadhan, menjalankan ibadah shaum, semoga kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menyebarkan kebaikan ke seluruh umat manusia dan menjaga alam lingkungan kita agar tetap asri, bersih dan hijau. Wassalam Fesmuser

Categories: Informasi Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *