Gaya hidup dalam keseharian bagi seorang muslim tidak terlepas dari kewajiban untuk mengikuti standart Halal. Entah dari makanan -minuman, pakaian dan lainya. Sehinga dari product sampai jasa seperti perbankan juga harus mengikuti aturan Al Quran dan Hadist.

Banyak sekali kita temui lebel Organic dan vegan dalam kemasan kosmetik saat ini, namun tidak kalah pentingnya lebel yang abadi diperlukan bagi seorang muslim, yakni lebel “HALAL” Sebagai kebutuhan bagi seorang muslimah salah satunya adalah kosmetik.  Kosmetik yang dipakai apakah sudah halal atau tidak halal?

Dimana jumlah muslim di Dunia ini terus meningkat, dan meningkatnya kesadaran para muslimah untuk menggunakan product yang Halal dalam sehari-harinya. Potensial market dari pasar kosmetik halal ini pun terus meningkat seperti produk perawatan kulit, perawatan rambut, makeup dan lainnya. Hal ini menjadi salah satu alasan dasar untuk memilih product kosmetik halal bagi para muslimah.

Market potensial produk kosmetik halal global dihargai USD 16,32 miliar pada tahun 2015 dan diperkirakan menjadi USD 52.02 Miliar di tahun 2025. 

klilk sumber data Grand Review Reserch

Saat ini mulai bermunculan produk- produk dari brand terkemuka baik skala nasional atau pun international berlabelkan halal. Selain itu local brand juga tidak kalah mengeluarkan produk-produk unggulan barik sekala kecil (rumahan) atau pun sekala menengah. Semakin banyak kesadaran muslimah dalam menggunakan produk halal semakin besar kesempatan bisnis di bidang ini. Bagi konsumen hal ini akan memberikan kesempatan untuk memilih banyak produk halal yang dirasa cocok. Semoga kita bisa bersinergi dan berandil dalam bidang kosemtik halal. Oleh Fesmus blog (Fesblog)

Photo source Pexels.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *