Fesmuser buat kamu yang aktif di Fesmus Fashion Family pastinya sudah tidak asing lagi mendengar nama Teh Rini Ristiani, Nah! Sejak tahun 2019 teh Rini ini dipercayakan untuk pegang jabatan sebagai ketua di Fesmus Fashion Family Indonesia. Dia adalah sebagai owner dari Rie Hijab, yu! Di sini kita kepoin mengenai Teh Rini. Kita mulai kuy… nich… ceitar nya dari teh Rini. Dengan latar belakang pendidikan di bidang akuntansi sebetulnya tidak ada kaitannya dengan bisnis fashion yg sekarang sedang dijalankan. Tetapi kecintaan terhadap fashion yg membuat saya beralih haluan dr hitungan keuangan perusahaan menjadi menggeluti bidang fashion ethnik ini.

Awal terjun ke profesi ini sebetulnya pada saat masih bekerja di salah satu perusahaan property di Bandung, setiap pakaian yang saya buat dan saya pake kebetulan selalu disukai oleh rekan kerja atau perusahaan atau instansi lain yang harus saya datangi yang berhubungan dengan pekerjaan saya.

Berawal dari keinginan rekan kerja yang ingin dibuatkan model baju yang sama dan akhirnya menjadi pelanggan setiap model baju yang saya pake selalu ingin dibuatkan. Dan setelah  resign kerja karena saat itu alasan anak anak membutuhkan saya sebagai seorang ibu utk lebih banyak waktu berada di rumah.

Muncul ide utk membuat koleksi baju dan saya coba tawarkan ke teman akhirnya memutuskan untuk lebuh serius menekuni bidang fashion ini dengan membuat brand sendiri dan mengikuti pameran ke pameran.

 

Satu pengalaman yang begitu menarik yang membuat saya bersemangat menjalani profesi ini lebih serius adalah saat mengikuti salah satu pameran di awal saya terjun, apa yang saya jual, menjadi rebutan para customer, sampe ada yang berantem karena mempermainkan salah satu koleksi yang saya buat, dari situ saya menjadi seperti diberikan semangat yang luar biasa untuk menjalankan bisnis fashion ini.

 

Pernah ada moment yang begitu tak bisa saya lupakan saat mengikuti satu pameran didatangi oleh tamu kehormatan event tersebut ( ibu mentri keuangan)  dan memuji koleksi yang saya buat. Hal ini menjadi inspirasi dan memotivasi saya untuk berkarya lebih baik lagi. Keunggulan produk saya adalah membuat satu pakaian dengan seri perpaduan antara bahan polos dan kain batik nusantara dengan terus berinovasi agar tetap diminati. Suatu impian terbesar dalam bisnis saya saat ini, koleksi saya ingin dikenal seantero nusantara bahkan mancanegara, doakan ya … Amin

 

Nah! Apa yang saya jalani sekarang sebetulnya berbeda jauh dengan cita-cita kecil saya, karena cita cita saya adalah menjadi Insinyur di bidang pertanian saat masa kecil. Tapi takdir membawaku menjadi seperti ini, selain itu peran keluarga begitu luar biasa untuk bisnis yg saya jalankan saat ini, karena support dari mereka adalah tenaga buat saya.

 

Tantangan terbesar ke depan buat saya adalah bagaimana bisa terus eksis di bidang yang saya jalani, Seiring waktu dan keadaan banyaknya pesaing di bidang fashion ini.

Tetapi saya yakin dengan terus belajar dan berinovasi koleksi yang saya buat akan tetap ada di hati para pelanggan saya. Motto hidup saya dari dulu adalah

“lakukan apa yang bisa kamu lakukan saat ini juga, jangan menunggu besok atau nanti, karena orang yang berhasil adalah orang yg tidak menunda nunda suatu pekerjaan” Ujar Teh Rini. Selain “Do It Now”

Sedikit ingin membagikan inspirasi untuk fesmuser, apapun yang kita lakukan kalo dilakukan dengan hati insyaallah akan menyenangkan walaupun banyak tantangan di depan kita.Jangan pernah patah semangat dalam menjalani apapun, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil, lakukan yang terbaik dengan kesungguhan.

 

Semoga dengan bergabungnya saya dengan Fesmus.com dan dipercaya untuk salah satu Familiy Fesmus Fashion ini saya bisa lebih maju lagi menjalankan bisnis fashion ini dan ingin berbagi pengalaman, dan memberikan manfaat, sehingga dapat maju bersama semua anggota fesmus. Semoga semua aktifitas kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin…

Nah! Segitu dulu ya fesmuser, nanti klo ada penasaran kegiatan teh RIni bisa follow Instagram @riniristiani73

Categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *