Hari minggu banyak sekali models yang berkumpul di Greko Creative hub Bandung, jadi kita banyak temui models yang berhijab juga. Hilir mudik models melakukan parede, di hall. Nah! Membuat kita penasaran, ternyata mereka melakukan persiapan untuk araca street parade show di acara Badnung Fashion & Photography 2018. Fesmus pun berkesempatan untuk bertemu panitiia, yang di ketuai oleh Kang Martha Topeng dan Sekertaris Budhi Langit, jadi penasaran apa yang mereka lakukan.

Event Badnung Fashion & Photograpy berawal dari kepedulian dan kebersamaan teman-teman kang Martha dan Kan Budhi untuk membuat event Fashion di Bandung, Nota bene Bandung dikenal sebagai kota Fashoin, namun belum ada event regular tahunan yang berlangsung. Dengan harapan untuk memberikan kontribusi kepada kota Bandung akhirnya kang Martha dan kawanan membulatkan diri untuk membuat event terkait fashion di kota Bandung dengan nama Bandung Fashion & Photography (BDGFNP) yang pertama kali di tahun ini.

Dengan keterbatasan sumberdaya dan financial, konsorium Bandung Fashion & Photography pun bergerak maju, mewujudkan acara ini. Harapannya di sini terjadi sinergi kebersamaan semua pihak terkait dengan fashion di Bandung, meskipun dengan  swadaya semua pihak terkait menjadi kunci utama, acara akan berlangsung, kekurangan dan sponsor bukan menjadi hambatan bagi panitia, salah satunya dengan mengadakan Bazar Bandung Big Sale & Culinair, 28 Juli -4 Agustus 2018 sebagai money generator menutupi kekurangan biaya yang di perlukan untuk event ini. Saya senang sekali mendapat berlolaborasi & bantuan dari pihak pihak yang terkait, dan membantu kami untuk berjalan nya event ini, baik dari pemerintahan Disbudpar, SKPD terkait kota Bandung, pihak swasta, dan komunitas. Kami pun siap untuk di evaluasi dan dilakukan audit terbuka demi keberhasilan acara ini, karena kami berharap event ini dapat berlangsung terus di masa yang akan datang secara mandiri sahut kang Budhi. Acara swadaya ini dari kami, oleh kami untuk Fashion Bandung. Berharap dapat mempersatukan semua pihak  fashion di Bandung, baik pemula maupun yang profesional, agar sama sama membangun Bandung menjadi kota Fashion yang seperti kota Fashion besar lainnya di luar negari.

Banyak sekali pihak yang terkait memberikan dukungan Greko Crative Hub, Bandung Fashion Society (BFS), Institusi Pendididkan ISBI, STDI, Bidakara Savoy Homann Bandung, Mustika Ratu, Miss International 2017 Kevin Liliana, Designers 28 orang,  Makeup artist 141 orang, lebih dari 141 kostum untuk fashion on the street, dan lebih dari 300 orang photo grapher, akan terlibat di puncak acara pada hari Sabtu 4 Agustus 2018 yang tertempat di jalan Asia Afrika (sekitar Hotel Bidakhara Savoy Homann)  sebagai run way fashion on the street Bandung Fashion & Photographer 2018, (DI UNDUR BERDASARKAN INFO DARI PANITIA). Berbagai karya fashion termasuk Fashion hijab akan di tampilkan di acara ini. Jadi Fesmuser kita dukung dan saksikan bersama-sama datang ke event Bandung Fashion & Photogrpahy ini, kita nantikan keberlangsungan nya ya…