Salah satu karya anak muda, berbakat yang pernah kita lihat dalam fashion show di Bandung Broadway 2019, yakni bernama Ribie Siti Fadryan, saat ini masih sekolah di SMP Pelita Fajar. Terjun ke fashion industri umur 10 tahun berawal dari hobby gambar. Baju dari umur 5th, ikut sekolah model umur 8th jadi inspirasi untuk mengaplikasikan gambar Baju ke Baju yg sesungguhnya.
Hambatannya dalam membagi waktu antara sekolah dengan mendesign Baju, juga memilih Kain aku dari awal terjun ke dunia designer terbiasa memilih kain sendiri jadi harus bagi waktunya karena aku masih sekolah, untuk saat ini aku tidak focus ke penjualan masih focus explore di karya.

Pengalaman unik waktu umur 10 tahun ingin ikut fashion show besar tapi ditolak karena sketch aku belum terlalu bagus, titik baliknya aku tahu kalau penolakan itu keritik yang tidak disengaja untuk aku terus belajar biar bisa diterima di dunia fashion industri. Nah! umur 11tahun akhirnya aku lolos kurasi untuk ikut fashion show Nasional di jogja
Pencapaian yang menyenangkan di umur aku 12 tahun bisa ikut fashion week, dan mulai menyukai kain dari nusantara, saat itu aku bikin baju berbahan dasar batik cirebon di Jogja Fashion Week

Yangg sangat berperan untuk aku dalam Hal ini ibuku, support aku dari a sampe z, tenaga waktu pikiran dan doa. Cita cita aku lagi kecil kalau ditanya orang ingin jadi ibu rumah tangga hahhaha, sekarang sudah remaja baru kepikiran intinya aku ingin suatu hari punya pekerjaan yg tidak terlalu sering ninggalin rumah dan bisa bekerja dirumah seperti designer ini.
Hobby aku dandanin orang suka banget stylist in rambut orang atau make up in orang juga benerin Baju orang, Ada hubunganya kan dengan dunia fasahion, jadi hobby aku masih disitu situ juga.
Aku konsiten menekuni dunia fashion karena aku percaya dengan konsiten aku bisa focus dan sukses ketika aku dewasa nanti karena segala sesuatu yang terus menerus dilakukan akan membuahkan hasil apalagi kalau kita sukai, betulkan?

Tantangan bagi aku sebagai designer banyak dan berat, aku tidak boleh ketinggalan ilmu harus selalu belajar, karena menurut aku dunia fashion itu setiap jaman akan terus berkembang kalau Kita tidak terus belajar kita akan ketinggalan hal yang baru.
Motto aku jangan ngeliat kanan Kiri focus sama diri sendiri kerjakan yang menurut aku happy bukan menurut orang lain. Keunggulan produk aku yang pakai baju aku hanya 1 orang 1 model karena aku masih idealis hanya mau bikin Baju 1/design hahaha. Membuat karya dengan penuh keterbatasan bukan penghalang semua orang pasti bisa asal itu yang Kita suka dan serius.
Jangan cepet menyerah harus kuat mau mencoba lagi kalau gagal, berani branding dan cari pasar yg tidak umum, aktif sosial media buat bisnis sangat membantu, jadi orang multi talent, biar kita siapkan alternatif kesuksesan.  Ribie pernah menerima penghargaan top 5 Designer cilik Indonesia, terus dalam waktu terdekat aku ikut fashion show nasional dengan Baju ready to wear aku juga mau lunching new brand, yang memang bajunya bisa dipake sehari-hari,  soalnya kan! udah mau umur 13th udah mau mulai berpikir bisnis nich! hehehehhe Impian terbesar aku 5 tahun lagi selesai SMA lanjut sekolah fashion di Paris Pulang indonesia aku mau serius jadi fashion entrepreneur doain yaa…. Amin

Jadi buat kamu fesmuser, yang miliki anak, saudara atau adik … bisa di arahkan hobinya menjadi bermanfaat dan produktif loch! Seperti Ribie ini diarahkan mamah tercinta untuk memiliki karir yang sesuai dengan hobi. Nah! penasaran khan sama karya karya Ribie dalam Fashion Show di runway bergengsi lainnya seperti Jogya Fashion Week, terus apakah akan ikut serta juga di Bandung Broadway 2020 ini…. Kamu bisa pantengin Instagramnya @Oleanderbyribie

Categories: Designers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *