Apakabar fesmuser, saat ini kita lagi ada event loch yang terkait dengan startup yuk! kita simak…

DILo Hackathon Festival (DHF) 2020 kembali di gelar serentak oleh seluruh DILo di Indonesia. Event ini biasa di singkat dengan DHF merupakan DHF 2020yang ke-4 sejak mulai dilaksanakan pada tahun 2017 lalu. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena diselenggarakan di tengah Pandemic Covid-19 DHF 2020 kali ini dilakukan secara online dan serentak di seluruh Indonesia.

Dengan mengangkat tema (Impacting For Indonesia), DILo menantang para peserta untuk dapat menciptakan inovasi produk digital yang dapat menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada, dengan menggunakan Telkom Digital Platform. Peserta dapat memilih untuk menggunakan salah satu dari Telkom Digital Platform yang ditawarkan diantaranya adalah BigBox, Big Data, BigBox Developer API, dan IoT Antares.
Ada 6 kategori yang ditawarkan pada DHF 2020 diantaranya adalah

  • Health,
  • Agriculture
  • Fishery
  • Education,
  • Smart City,

Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Lifestyle, dan SMB/UMKM. Peserta DHF 2020 bebas untuk berkreasi dan menciptakan produk dengan menggunakan Telkom Digital Platform dan memilih salah satu kategori yang telah disediakan. Dengan total hadiah Rp 450.000.000,00 DILo menantang seluruh DILovers se-Indonesia untuk ikut bergabung di DILo Hackathon Festival 2020.

Registrasi DHF 2020 bisa dilakukan melalui website  Klik disini yang sudah dibuka pada tanggal 27 Juli 2020 hingga 9 Agustus 2020. Peserta tim yang lolos seleksi akan mulai mengeksekusi idenya diwujudkan menjadi aplikasi saat Hackathon Day yang diselenggarakan pada tanggal 15 Agustus 2019 hingga 5 September 2020. Pemenang akan dinilai berdasarkan produk dan kapabilitas timnya. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada saat Final Pitching tanggal 15 September 2020 dengan kategori Juara Umum 1, Juara Umum 2, Juara Umum 3, dan Harapan 1 per masing-masing kategori.

Categories: Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *