Produk-produk fashion yang berbahan kulit, sudah ada sejak zaman dulu. Selain terkenal karena keindahan, ketahanan bahan kulit, product kulit juga memberikan kesan exclusive bagi pemakainya. Berbagai product fashion berbahan kulit dari sepatu, jesper, tas, pakaian (jaket), celana, dompet, topi dan lainnya. Sering kali kita temui di pusat perbelanjaan atau pun online store.

Salah satu pusat kulit di Indonesia adalah Garut, hampir semua produk berbahan kulit asli, yang terbuat dari kulit sapi, domba, atau kambing bisa kita temukan di Garut. Setiap hari liburan, pusat kulit Sukaregang di Garut selalu ramai didatangi pengunjung dari luar kota Garut. Di tempat ini banyak sekali toko-toko produk kulit di kiri kanan jalan. Kita bisa memilih berbagai macam produk, dengan rentang harga yang bervariasi. Apabila kita tidak menemukan model produk yang sesuai, kita bisa pesan dengan design yang kita inginkan.

Proses penyamakan product kulit sampai pengolahan produk jadi dilakukan kebanyakan oleh pengrajin yang belajar secara otodidak.Ā Tangtangan saat ini untuk produk kulit asal Garut, selain harus bertahan dari produk dari dalam negeri juga harus dapat bersaing dengan produk asing. Sehingga diperlukan peningkatan sumber daya manusia, terutama para pengrajin agar memiliki keterampilan yang lebih baik, inovasi design yang harus dapat mengikuti trand dan jadi trend center juga. Selain itu pemasaran yang lebih, terintegrasi dan saling dukung. Untuk kesuksesan ini diperlukan dukungan dari semua pihak baik dari pemerintahan, pengusaha, dan masyarakat. Agar geliat produk kulit asal Garut dapat memiliki eksistensi market yang bagus, baik nasional ataupun International. Liputan Fesmus blog (Fesblog)

Wardrobe Astiga
Models Fauzan

Categories: Informasi Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *