Pasangan warna putih adalah hitam. Warna hitam sering sekali menjadi favorit kita dalam berpakaian baik untuk pria dan wanita. Beberapa hal yang bisa kita ketahui tetang warna satu ini.

  • Warna hitam ini secara psikologis memberikan kesan terkait dengan kekuatan, keanggunan, formalitas, kematian, kejahatan, dan misteri.
  • Effect yang ditimbulkan dari warna hitam dalam pakaian adalah membuat tampak lebih kecil dibandingkan warna cerah lainnya. Hal ini dikarena hitam memiliki kemampuan menyerap atau tidak memantulkan cahaya. Jadi agar tampak lebih ramping kita bisa pakai pakaian berwarna hitam.
  • Hitam dapat menyerap cahaya, warna warna hitam menjadi favorit di saat musim dingin, karena membuat kita merasa lebih hangat dan nyaman di tubuh.
  • Dengan berpakaian hitam terkesan tidak mudah kotor, karena kotoran tersamarkan oleh warna hitamnya.
  • Selain itu warna hitam pun menjadi favorit untuk para designers dalam membuat karya mereka. Kita pun dapat dipadupadakan dengan warna warna netral lainnya. Baik untuk gaun, casual, dan jenis pakaian lainnya. Nah! hijab style untuk muslimah pun tidak luput dari warna ini.¬†

Bahkan warna hitam menjadi suatu kewajiban atau warna dasar yang paling banyak digunakan oleh kelompok orang tertentu, yang menjadi kebiasan di suatu daerah.

Koleksi fashion kita punya yang berwarna hitam, atau bisa cari koleksi pakaian berwarna hitam polos atau dipadu dengan warna lain.  Jadi pakai hitam siapa takut untuk berkreasi padupadankan pakaian hijab style kita. Fesmus blog (Fesblog)

*Photo gaun by charieta design

Categories: Fashion Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *