Rosalia Asrul adalah seorang ibu yang juga sebagai fashionpreneur yang memiliki seroang putra Tubagus Alif Althair, lulusan dari FIKOM Unisba, Pengen tahu cerita dari Rosalia bagai mana membangun sebuah brand bernama MODAMI, yuk kita simak….

Awalnya berprofesi yang saat ini ditekuni adalah saat mendapatkan titik jenuh dalam bekerja setelah 8 tahun di Perbankkan sewaktu dahulu di salah satu Bank Syariah swasta di Indonesia yang pada saat itu menjabat sebagai kepala Cabang. Kehilangan teman yang mulai satu persatu berhijrah di dunia perbankan mulai menjadi pikiran untuk saya membuat keputusan, mengawalinya silaturahmi dengan salah satu sahabat saya diperbannkan membuka toko pakaian di Baltos ( Balubur Town Square ) Alhamdulillah banyak hal positif yang diceritakan dan saat itu saya membulatkan tekad untuk usaha membuat beberapa baju dan dijual ditoko teman dengan tanpa brand label dan Alhamdulillah baju yang sudah saya buat serta saya rancang laku terjual. Akhirnya saya menikmati proses ketika saya ikut pameran dengan beberapa teman di Makassar Alhamdulillah sama laku terjual. Disitulah saya memutuskan resign dari Bank syariah swasta tersebut dan menekuni usaha di Rumah jahit kecil-kecilan serta Boutique Online.

Hambatan yang ada Alhamdulillah bisa saya lalui karena usaha modami adalah passion saya dan cara saya untuk dapat bermanfaat untuk orang lain. Saya melaluinya dengan bahagia untuk dapat dilewati satu persatu. Pengalaman unik yang saya rasakan adalah setiap baju yang saya design serta saya jual laku dan diminati oleh orang lain itu yang membuat saya bahagia, akhirnya saya mengambil pekerja dari kalangan tidak mampu dan disana saya berniat ingin merangkul masyarakat sekitar untuk dapat saya berikan sebagai pendapatan tetap untuk kehidupannya dan Alhamdulillah sekarang sudah memiliki 6 orang karyawan utk membantu produksi konveksi ( Rumah Jahit ) Modami. Semoga ini terus berkembang sehingga dapat memberikan manfaat utk warga sekitar dalam mencari nafkah melalui modami. Semangat dan bahagia saya itulah yang saya rasakan untuk terus mengembangkan modami.

Pencapaian yang paling menyenangkan pada saat saya terpilih menjadi UMKM naik Kelas yang pertama kali oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, masuk lolos kedalam kurasi OK OCE Export bekerjasama dengan Malaysia Tigers E shop , masuk 100 besar Big star BliBli.com, masuk dan terpilih binaan BeKraf dengan memfasilitasi HAKI dari BeKraf, menjadi binaan terpilih dari dari Bank Indonesia dari 400 org UMKM dikurasi lewat tes penyaringan serta melalui Coach terpilih menjadi 20 orang UMKM. Menjadi binaan Kementrian Perindustrian dan Perdagangan Jakarta pusat untuk terfasilitasi Pameran serta pembinaan-pembinaan Oleh Kementrian Perindutrian dan Perdagangan, kembali masuk tes KURASI  oleh DISBUDPAR JABAR acara Bandung Broadway 2019 Bandung Fashion Work melalui komunitas FESMUS.

Kesuksesan ini adalah suatu anugra dari Allah SWT dan banyak pihak yang memiliki peran atas apa yang saya capai pastinya doa dari orang tua serta mertua, suami yang selalu mensupport disetiap kegiatan modami, bagian produksi yang selalu siap menerima instruksi dadakan dan teman2 serta sahabat  yang sudah mau bersinergi selama modami ini berjalan.

Hal yang menarik berawal dengan cita cita masa kecil saya adalah ingin jadi Dokter, terus impian waktu kecil ingin menjadi orang terkenal, tapi sekarang impian saya hanyalah bagaimana Modami dan saya bisa bermanfaat untuk orang banyak.

 

Hobi saya dari dulu sampai sekar suka sekali melihat-lihat bermacam kain serta berbelanja kain juga pastinya J dan menurut saya ini sangat punya pengaruh terhadap profesi yang saya tekuni. Sebagai pengusaha di bidang fashion. Saya menekuni bidang fashion sampai saat ini adalah fashion serta design adalah passion saya yang kedepannya harus menjadi manfaat untuk orang banyak.

Kedepannya tantangan yang akan saya hadapi adalah bagaimana ingin menjadi designer yang cukup dikenal orang banyak , dan membesarkan usaha,  serta brand modami ini keseluruh Indonesia serta Internasional harapannya dan yang akan saya lakukan adalah terus menciptakan hal-hal baru didunia Fashion dengan Konsep hitam dan Putih serta harus tetap memberikan manfaat untuk orang banyak.

Mimpi itu memang indah sekali, tetapi bangunlah dan wujudkan impian itu serta selalu meminta Kepada Allah SWT,   saya memilih motto ini setiap manusia mempunya mimpi indah dan cita- cita  tetapi semua tidak akan terwujud jika hanya sebagai bagian mimpi dalam hidup saja. Semua itu harus wajib kita bangun dan jalani prosesnya utk mewujudkannya serta libatkan Allah. Swt sebagai penentu segalanya. Semoga selalu mendapat ridho dan barokah dari semua usaha mewujudkan mimpi kita,  Aamiin

Product modami mempunyai konsep atau keunggulan dengan konsep hitam dan putih saja, Nah! kenapa konsep ini kami patenkan untuk modami adalah warna hitam dan putih, ini adalah warna yang semua umur , semua kalangan, baik laki-laki atau perempuan menyukai rata-rata dari warna ini, warna hitam dan putih adalah warna yang abadi bagi saya, memang semua toko serta boutieque pasti memiliki pilihan warna untuk baju tersebut tetapi saya belum menemukan yang spesifik akan warna tersebut dan untuk itu modami hadir. Sebagai jawaban para boutieque serta masyarakat jika mencari konsep hitam dan putih ada di modami.

Nah disini Rosalia memili pemikiran bahwa kita mewujudkan impian jadikan itu suatu kebahagiaan serta hobi dan ciptakan suatu kreatifitas yang dapat membanggakan serta manfaat untuk orang lain.

Berharap dapat melakukan fashioin show fashion Show serta melebarkan sayap pemasaran melalui konsep frainchise di seluruh kota dan provinsi di Indonesia, melalui titik frainchise diseluruh kota serta provinsi dan international. Bersama Komunitas FESMUS harapannya adalah bersama-sama maju serta berkembang baik di kalangan national serta international. Aamin…

Categories: Designers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *