Saat ini banyak sekali kita temukan keadaan social sekitar kita di kalangan kaula muda, remaja bahkan termasuk kalangan dewasa muda. Mereka sangat eksis dengan penampilan fisik maupun barang atau pakaian yang dipakai.

Dengan menggunakan menggunakan brand atau merk yang cukup menguras kantong, Nah.. hal ini mengakibatkan orang menjadi konsumtif agar tampak lebih wow untuk di liat orang lain … adudududud bahaya khan …

 

Terlebih jika sumber dana atau uang yang dipakai masih didapat dari orang tua, bukan hasil kerja sendiri. Nah! Dengan ada nyan social media yang kian marak, menjadi media untuk eksistensi photo2 selfie atau memperlihatkan photo, dan video yang bisa di tonton oleh banyak orang. Baik dalam facebook, Instagram, whats app, youtube, dan banyak lainnya.

Nah! Istilah jual gaya biar gaya, itu pun sepertinya berlaku di sini, memperlihatkan gaya hidup dan melalui gaya hidup yang di pamerkan, sang empunya dari account pun dapat meraup untung dengan berjualan atau mempromosikan product orangl lain.

Jadi semakin banyak orang yang berusaha eksis di social media, ingin banyak follower, atau banyak like dari setiap account dan postingannya.

 

Demi mendapat banyak follower dan like, mereka habis habisan melalukan postingan.

Nah! Nah! Kita harus hati-hati yak… jangan sampai postingan photo yang diumber akan membawa dampak buruk bagi kita di dunia bahkan sampai akhirat loch.

Jejak digital kita harus dijaga baik-baik, karena itu salah satu rekam jejak kehidupan kita, dan alangkah baiknya kita bisa pilah pilih mana yang baik dan buruk atas perlilakul kita di dunia maya ini.

Semoga kita selalu dapate petunjuk dan hidayah dari Allah SWT dalam setiap langkah kita, amin

 

photo source pexels

Categories: Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *