Sering dengar dan menggunakan kain organza khan? Banyak sekali hijab, gaun dengan bahan organza, nah! Cerita hijber disini kita cari tahu apa sebenarnya kain organza ini. Kuy kita simak liputan fesblog , kain organza tenunan, tipis poos, dibuat dari sutra.

Nah! Saat ini tenunan kain organza ini banyak di kombinasikan dengan bahan serat filamenn buatan atau sintetis, seperti polieseter dan nilon, jadi kombinasi perbandingan bahan tenun ini akan mempengaruhi hasil organza sendiri. Organza sutra ditenun oleh sejumlah pabrik di sepanjang Sungai Yangtze dan di provinsi Zhejiang di Cina. Sebuah organza sutra kasar dijalin di daerah Bangalore India. Organza sutra deluxe ditenun di Prancis dan Italia.

Organza digunakan dalam Fashion untuk hijab, gaun, pakaian pengantin dan pakaian tidur. Trend fashion hijab 2019 pun sepertinya, kain organza akan tetap di aplikasikan dalam beberapa models pakaian, dan hijab nya sendiri. Di pasar interior, kamar tidur dan antar kamar digunakan sebagai tirai tipis.

Selain itu kain organza juga bisa digunakan sebagai kantong penjaga tunas tumbuhan dalam bidang pertanian.  Subhannallah banyak sekali yak! Kegunaan kain organza ini, semoga kita bisa memanfaatkan salah satu kain ini, sesuai perintah Allah SWT, amin

photo source pexels

Categories: Fashion Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *