Katie adalah seorang mualaf asal Amarika, kita simak cerita hijaber satu ini bersama neng Asti untuk kamu fesmuser. Katie yang memiliki gelar gelar Master di Academy Art University, dan saya mengikuti kelas desain perhiasan. Yuk kita simak gimana liputan neng Asti untuk fesmuser,
Gimana awalnya bisa terjun ke bidang design ?
Sejak saat itu saya jatuh cinta pada bidang ini. Sebenarnya, saya selalu berada di dunia seni, baik itu melukis, kaligrafi, kartun, atau perhiasan. Pada dasarnya, saya selalu tertarik belajar hal baru.

Saya sempat belajar ilustrasi dan melukis sewaktu di sekolah, tapi saya benar-benar menyukai membuat sesuatu dengan perak, saat saya mengambil kelas pembuatan perhiasan. Saya juga sempat belajar Kaligrafi Arab sewaktu tinggal beberapa tahun di Palestina, dan akhirnya memutuskan untuk mengombinasikan keduanya.
Kami tadi sempat melihat website Katie. Luar biasa, semua perhiasannya terlihat indah dan personal. Biasanya darimana Katie mendapat inspirasi?
Wah terima kasih!!! Saya terinspirasi oleh hal-hal positif. Saya berusaha untuk membuat perhiasan dengan pesan yang penuh makna positif yang bisa meningkatkan semangat siapapun yang memakainya. Saya juga agak menghindari terlalu mengikuti tren, karena itu berarti ada ratusan desainer lainnya yang melakukan hal yang sama, dan itu yang saya tidak mau. Secara khusus, sekarang saya juga terinspirasi dari perhiasan antik yang berasal dari Asia Tengah dan Timur Tengah.
Saya selalu melihat karya seni saya sebagai sarana menyampaikan pesan, baik itu perhiasan, kartun politis, ilustrasi, atau lukisan. Saya menyampaikan pendapat atau sudut pandang saya terhadap sesuatu lewat karya saya, untuk menginspirasi atau menggugah pikiran orang.

Saya pernah membuat rangkaian lukisan beberapa tahun yang lalu di Palestina, tentang beberapa situasi yang sangat mengganggu yang saya alami di sana. Saya ingin orang Amerika melihat ini dan tahu bagaimana uang pajak mereka dihabiskan. Walaupun terkadang, saya juga suka melukis pemandangan yang indah. Saya selalu ingin meningkatkan kemampuan menggambar dan melukis.
Apa rencana proyek selanjutnya?
Saya baru saja beres menelepon seorang teman pekerja seni juga. Dia mengatakan bahwa dia sangat marah dengan apa yang terjadi di Gaza saat ini (interview dilakukan pada tanggal 21 Mei 2018). Kami berbicara panjang lebar tentang melakukan kolaborasi lukisan bersama mengenai situasi tersebut. Walaupun begitu, sangat sulit untuk mengetahui apa yang sebaiknya dilakukan. Publik Amerika sangat paham tentang situasi sekarang dan tahu persis untuk apa pajak mereka dibelanjakan, tapi para pemimpin terpilih kita tidak memiliki dorongan untuk berhenti mendukung Israel secara politis dan militer.
Katie suka travelling? Apa sih menurut Katie hal terbaik dari travelling?
Saya sangat suka mengunjungi tempat-tempat baru dan melihat perbedaan cara hidup orang-orang di setiap tempat. Hal terbaik dari travelling adalah bertemu orang-orang pribumi dan membandingkan persamaan dan perbedaan kebudayaan kami. Katie pernah berkunjung ke Indonesia? Sayangnya belum pernah. Tapi suatu saat nanti ingin sekali mengunjungi Indonesia dan menjangkau custemer baru di sana.
Apa pesan Katie untuk Muslim di Indonesia dan di seluruh dunia?
Saya sangat menyarankan kaum muslim untuk bersikap kritis terhadap pemimpin, karena mereka pun manusia yang bisa membuat kesalahan. Jika pemimpin mengatakan atau berbuat sesuatu yang dirasa tidak benar, kita berhak mempertanyakannya. Islam punya banyak ruang untuk bertanya, dan pemimpin yang baik akan selalu terbuka untuk berdiskusi. Kita bisa menjadi muslim yang baik dengan cara itu. Dan jangan lupa, untuk selalu menjaga hubungan kita dengan Tuhan.
Itulah obrolan kami dengan Katie Miranda. Semoga bermanfaat yaaa. Sahabat Fesmuser bisa follow akun twitter @KatieMirandaArt & instagram @katiemirandajewelry. Anda juga bisa melihat koleksi desain perhiasannya di website www.katiemiranda.com.

Categories: Informasi Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *