Nah! sekarang sesi yang khusus buat penampilan, dimana kulit wajah menjadi sangat penting untuk kita rawat sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT. Fesmuser pasti tahu jenis kulit apapun, bila di rawat dengan benar, maka akan menghasilkan kulit yang sehat. Terlebih untuk wanita dewasa setelah 25 tahun sebaiknya perawatan kulit wajahnya di usahakan 2 x 1 minggu, tidak hanya dengan susu pembersih dan toner juga sabun wajah, akan tetapi di tambah dengan pengaplikasian masker, agar kulit menjadi lembab dan sehat…

Adapun trik untuk merawat kulit secara alami, bisa di coba dengan susu cair murni, dengan cara , masukan susu cair murni ke dalam mangkok, lalu ambil kapas, celupkan kapas hingga basah permukaannya, lalu usapkan kapas berisi susucair murni terebut ke area kulit wajah kita, diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga susu agak mengering, setelah itu bilas dengan air dan sabun muka yg phnya sesuai dgn kulit wajah kita lalu, bilas kembali dengan air, setelah itu keringkan dengan handuk. Kulit wajah akan terasa kencang dan kenyal.

Selain susu cair murni, bisa juga menggunakan madu,untuk melembabkan kulit Tepung beras, putih telur dan kentang dapat berfungsi sebagai masker untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Madu dan jeruk lemon yang di aduk menjadi satu lalu di oleskan ke seluruh bagian kulit wajah dngan menggunakan koas, bahan tersebut untuk masker, diamkan  selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat, maka kulit wajah terasa lembab dan cerah.

Apa bila pembersihan wajah dengan susu pembersih, sebaiknya susu pembersih di angkat  dengan menggunakan tisu, tidak menggunakan kapas, karena kapas berserat sangat halus, hingga dapat tertinggal di kulit wajah kita.

Demikian ulasan singkat  tentang jenis jenis kulit dan perawatannya. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat, bagi para wanita yang suka bermake up, untuk menunjang kecantikannya. Pokoknya ingat ya… mempercantik muka jangan lupa juga mempercantik akhlak, dan melaksankan perintah Allah SWT yang utama. Oleh MUA bernama Lilis Liswati Instagram @almasalon15 buat Fesmus blog.

Categories: Tips & Trik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *