Berawal dari postering berjudul tech to impact. Sangat simple dan represent kota London loch… nah! Penasaran pisan khan… yuk kita bahas apa sich event tech to impact ini. Kegiatan ini merupakan agenda kerja Presiden Jokowi, Kedutaan Besar Inggris melalui UK – Indonesia Tech Hub menyelenggarakan seminar digital “Tech to Impact: Inclusion, Improvement and Collaboration” di Bandung dilangsungkan pada 9 Februari – 13 Februari 2020. Seminar ini bertujuan untuk mendorong wirausaha digital, terutama kelompok yang terabaikan seperti komunitas penyandang disabilitas, perempuan dan mereka yang tertarik untuk mengembangkan bisnis digital namun terbentur dengan keterbatasan dana atau kemampuan untuk mengembangkan produk rintisan yang layak. Seminar ini akan menjembatani kemitraan antara Inggris dan Indonesia dalam bidang digital melalui pengembangan kapasitas, pengembangan ekosistem, dan pembelajaran sebaya (peer-to-peer).

Ketua Divisi Ekonomi dan Digital – Kedutaan Inggris, Ginny Ferson mengatakan: “Sebagai pusat teknologi digital terbesar di Eropa, Inggris adalah rumah bagi lebih dari 600 ribu perusahaan rintisan digital dan 70 unicorn. Menjadikan Inggris sebagai mitra strategis bagi Indonesia untuk mengembangkan perusahaan rintisan digital di berbagai bidang seperti pendidikan, keuangan, dan kecerdasan buatan. Melalui Tech to Impact: Inclusion, Improvement and Collaboration kami ingin mendorong pemberdayaan masyarakat, terutama bagi perempuan dan kelompok terabaikan untuk dapat memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya. Karena teknologi memiliki kekuatan yang memberikan solusi
inovatif, terjangkau dan mudah untuk direplikasi, dalam penanggulangan
masalah pembangunan global.”

Ginny Ferson akan membuka seminar yang dihadiri oleh 100 peserta dari pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM), komunitas pemula digital, Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bandung, Smile Community, dll.

Nah! banyak sekali tanggapan positif, dan berharap event lanjutan dari tech to impact ini bisa berlangung terutama untuk umkm yang masih perlu banyak pendampingan terkait digitalisasi bisnis. Semoga semakin erat kolaborasi antara kedua bangsa Inggris dan Indonesia dan memberikan manfaat positif dala bidang ekonomi.

Fesmuser pasti penasaran dan menantikan program kolaborasi dari Kedutaan besar Inggris di Indonesia selanjutnya, kita tunggu ya…

Photo by M. Farid Arosid

Categories: Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *