Seiring dengan era milenial saat ini, banyak sekali ibu-ibu rumah tangga yang melakukan bisnis. Salah satunya yakni Santi Rosmala, wanita yang merupakan anak pertama dari 3 bersaudara kelahiran Bandung 1977.

Santi diamanahkan Allah sebagai pebisnis Fashion Syari, Penulis, Blogger, dan pelaku Digital Marketing. Teh Santi Rosmala telah berhasil menerbitkan buku Solonya, berjudul Menuju Bahtera Ikhlas dan beberapa buku Antologi, seperti: Berfikir positif, Pengorbanan, Rahasiaku, dan lainnya.

Selain itu teh Santi juga sebagai trainer juga loch! Nah… Fesmuser, kita simak cerita dari Teh Santi pemilik ROSMALA Syari berikut ini. Kuy…

Saat bisnis mengalami masalah dan sempat bangkrut di akhir tahun 2014, selama 6 bulan cooling down sambil berusaha mengevaluasi diri. Di situlah aku mulai berhijrah pada pertengahan tahun 2015. Ibarat busur panah yang ditarik mundur ke belakang, untuk melesat melalui proses demi proses menuju pencapaian saat ini. Begitu banyak nilai kehidupan yang dapat dipetik sebagai hikmahnya, hijrah keadaan, hijrah hati dan juga hijrah bisnis dengan konsep syariah yang menyadarkanku akan bentuk penyerahan diri sesungguhnya kepada Allah. Bahwa, “ Bisnis hanyalah wasilah untuk menjadi manusia sebaik-baik manfaat”. Jadi, aku pun mengubah mindset untuk bisa melanjutkan bisnis yang berharap keberkahan.

Sambil terjun lagi berbisnis, aku belajar mempersiapkan diri baik secara konsep dan juga menguatkan mental. Kembali fokus di marketing online yang telah dirintisnya sejak tahun 2009 silam. Kegagalan adalah ajang pembelajaran bagiku, dulu aku berbisnis tanpa ilmu. Namun sekarang, aku ingin terus belajar mengembangkan potensi diri. Dan ketika sudah bisa fokus dengan model bisnis yang terkonsep, di sinilah aku belajar menikmati prosesnya.

Hal yang paling mengesankan adalah saat momen launching buku solo sekaligus event trunk show dari Rosmala syari yang berkolaborasi dengan The Palace, sebuah toko perhiasan emas dan berlian yang berlokasi di Trans Studio Mal Bandung. Semua pencapaian ini berkat dorongan dan doa dari Suami, orangtua, dan anak yang memberikan peran penting sebagai STRONG WHY saat aku sedang down atau menemui kesulitan. Duch… Jadi curcol ya… Impian masa kecil sih ingin jadi penulis, Alhamdulillah tercapai. Satu lagi, ingin berkeliling dunia. Ah, semoga ya haha… Aamiin.

Aku punya hobi membaca, menulis, dan memasak. Tentu saja, dari hobi bisa menghasilkan, termasuk dunia fesyen yang merupakan passion juga. Jadi, ketika kita menjalani pekerjaan sesuai passion, semua akan sangat ringan dikerjakan karena kita bisa menikmatinya. Meski harus terseok dan berdarah-darah sekalipun tapi kan enjoy aja… setuju kan? hehehee

Tantangan ke depannya sih, aku ingin mengembangkan Rosmala menjadi sebuah brand besar ya in syaa Allah. Mungkin ini salah satu mimpi saya yang harus diperjuangkan. Pastinya nggak mudah, akan dibutuhkan mental dan kegigihan yang extra ordinary. Sebagaimana juga moto hidup yang kupegang, “Teruslah berjalan. Nikmati proses hari ini, hingga esok sukses itu kau raih”.

Menurutku, sukses itu adalah saat bisa bermanfaat bagi orang lain. Untuk itulah, pastikan GRAND WHY, BIG WHY dan STRONG WHY yang harus dirancang sebagai fundamental pencapaian yang harus dijaga. Ya, sebagai pengingat diri, “Jangan pernah berhenti belajar dari siapapun, kapanpun dan dimanapun.”

Nah! Apresiasi sekecil apapun kita harus syukuri, karena ini bisa menjadi sumber penyemangat dan penghargaan terhadap diri sendiri, ya kan?

Dari banyak pengalaman yang begitu berharga, salah satunya bisa ikut serta dalam Project Bandung Fashion Works 2019 yang di selenggarakan oleh Disbudpar Kota Bandung. Seperti mimpiku tadi, harapan kedepan adalah bisa membawa brand Rosmala syari ke ajang nasional & internasional (Mimpi itu harus terpola supaya mudah merealisasikannya, kan?).

Bersama Fesmus aku berharap bisa membuka jalan untuk impian besar yang telah dirancang, Amin.  Penasaran dengan produk dan karya dari Teh Santi? Kita kepoin kuy… WebsiteInstagram, Facebook Santi Rosmala, Youtube.

Categories: Designers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *