Bagi kalian yang lebih suka tampilan makeup simple dan natural, makeup ala korea pasti sudah tidak terdengar asing lagi. Selain cenderung mudah dalam pengaplikasiannya, Korean makeup look juga cocok untuk tampilan sehari Рhari. Berbanding terbalik dengan makeup Korean, Arabic makeup look lebih full coverage dan bold, sehingga lebih cocok untuk di aplikasikan pada saat acara tertentu seperti  untuk wisuda, acara pernikahan, dan lainnya. Hasil finish Arabic makeup sendiri cenderung matte, sedangkan Korean makeup cenderung lebih moist dan dewy.

Mari kita bahas 5 perbedaan mencolok antara make up Korean look dan Arabic look.

1. Base makeup : (Korean look) Base makeup Korea biasanya memakai bb cream dan cushion, selanjutnya ditambah bedak tipis sebagai base makeup, sedangkan (Arabic look) menggunakan moisturiser kemudian ditambah dengan foundation, dan concealer sebagai pengcover jerawat.

2. Pipi : (Korean look) korean makeup biasanya memakai cushion blusher yang berwarna baby pink atau peach dengan hasil yang merah merona dan juga glowing, sedangkan (Arabic look) memakai powder blush on dengan warna seperti warna light coral atau plum atau dengan warna-warna yang lebih berani.

3. Alis : (Korean look) alis yang lurus memang favorite wanita di Korea, dengan sedikit memberi lekukan sehingga terlihat lebih manis dan feminin. (Arabic look) alis yang tinggi dan runcing adalah ciri utama Arabic makeup look.
Riasan mata : (Korean look) wanita Korea menggunakan riasan mata yang tidak terlalu mencolok seperti pink, krem, atau coklat muda, dengan penambahan maskara. Karna skin orang Korea sudah putih, cukup memberi warna yang natural sehingga tidak terkesan berlebihan dan cantik yang natural.

4. Riasan Mata (Arabic look), wanita Arab lebih suka memakai warna yang terang sehingga kulit mereka terlihat lebih eksotis, warna favorit mereka adalah gold, atau metalik, dengan penambahan bulu mata palsu yang panjang dan tebal.

5. untuk bibi penggunaan lipstik : (Korean look) wanita di Korea senang menggunakan lipstik yang berwarna seperti bibir asli mereka, dengan warna pink, atau red lipstik. Lipstik yang tengah digandrungi wanita Korea sekarang adalah ombre lipstik, ataupun yang tidak asing lagi adalah liptint. Liptint Korea ini ada 5 macam yakni water liptint, gel liptint, creamy liptint, oil liptint, ataupun tatto liptint. (Arabic look) wanita Arab senang memakai lipstik dengan hasil yang matte, dengan warna-warna seperti nude, maroon, sheer brown, dan lainnya sehingga memberi efek bibir yang penuh, dan juga glossy.Itulah perbedaan mencolok antara Korean makeup look dan Arabic makeup look.

Keduanya sama-sama memiliki kelebihannya masing-masing. Tinggal sesuaikan pengaplikasian makeup pada acara tertentu atau sesuaikan juga dengan jenis  muka dan juga kepribadianmu.
Nah! disini ada beberapa referensi buat kamu bagai mana bermakeup gaya korea dari channel nya youtube tutorial by irna

Sedangkan untuk referesi pembanding gaya makeup arabic

kamu kira-kira lebih suka yang mana hijab korean style atau arabic style ? Semoga bermanfaat ya dari Dita Hanifa (Fesblog)

Photo source IG @xolovelyayana (Kiri) @dinatokio (kanan)

Categories: Beauty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *