Hallo fesmuser apa kabar ? semoga selalu dalam keadaan baik ya. Aamiin
Tidak terasa Ramadhan sebentar lagi. Yaap tepatnya 24 hari lagi menuju Ramadhan .

Ramadhan adalah bulan yang selalu dinanti-nantikan umat islam diseluruh dunia, bulan yang datang satu tahun sekali. bulan mulia yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT.  Semoga kita semua masih bisa diberi kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan yaa. Aamiin

Ngomong-ngomong bulan ramadhan nihh. Sudah sampai mana persiapan fesmuser untuk menyambut bulan Ramadhan ini ?Yaa, tentunya sebagai seorang muslim kita harus saling mengingatkan, untuk menyambut bulan Ramadhan ini agar kita bisa sama-sama beribadah dengan keadaan yang lebih baik lagi dari bulan-bulan sebelumnya.

Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum ramadhan datang :

  1. Bayar Qodho

Mungkin ada beberapa hal yang membuat seseorang harus membatalkan puasanya, batal puasa karena datang bulan untuk seorang wanita yang sudah baligh, batal karena sakit, atau alasan syari lainnya.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa puasa yang batal tersebut, selama kita masih mampu menggantinya maka wajib untuk mengganti/ membayar puasa tersebut.

Naah, mendekati bulan ramadhan ini kadang kita lupa, ada beberapa hutang puasa yang belum dibayar. Masih ada waktu niih, bagi yang belum bayar hutang puasa (qodho) untuk segera mengganti /membayar hutang puasa tsb.

  1. Latihan dengan Puasa Sunnah Senin/Kamis

Sambil menunggu bulan Ramadhan datang, ga ada salahnya kita puasa Senin/Kamis. Selain dapat pahala bisa juga sebagai latihan untuk Ramadhan nanti. Jadi, ketika Ramadhan datang kita sudah terbiasa puasa.

  1. Banyak Berdoa

Perbanyak berdoa, karena kita tidak tau umur kita sampai kapan, kematian bisa datang kapan saja. Selipkan doa kepada Allah, Semoga kita semua bisa dipertemukan dengan Ramadhan tahun ini . aamiin

Semoga bermanfaat, wasalam dari Tiara untuk fesmuser semua

 

Photo source: Pexels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *