Seperti kita ketahui bahwa big data menjadi hal yang sangat berharga di masa depan “The most valuable resource in the future”
Banyak sekali perusahaan besar yang menggunakan big data dalam strategy bisniss mereka, sehingga memiliki peluang yang sangat sukses di pasar.
Data atau informasi yang diperoleh dari Big Data sangatlah mahal dan kebanyakan perusahaan besar yang mampu membeli informasi ini.

Nah! Salah satu inovasi yang dilakukan oleh team Bapak Manahan Siallagan, S.Si., MT, M.Sc. Dr.Eng
Dir Big Data Analysis & Social Simulation Lab SBM ITB adalah untuk membantu UMKM agar dapat pengetahuan dan informasi mengenai pemanfaatan big data
untuk UMKM. Sebagai program pengabdian masyarakat dari SBM ITB dengan melalukan kegiatan Seminar Big Data 2019 <Klik dini >, dengan tujuan memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan UMKM. Untuk tahun ini acara di lanjutkan oleh SBM ITB juga berkerja sama dengan Fesmus.com, Kazee dan juga Shibaura Institute Technology Japan.
Seminar Big Data 2020 sesi kedua yang menitik beratkan pada diskusi sharing dan Q&A dengan peserta. Ini Kesempatan bagi sobat UMKM untuk mendapatkan informasi dan pengetahun bagai mana menfaatkan big data, untuk bisnis yang kita lakukan. Dimana acara dirancang dengan tetap melibatkan akademisi, praktisi,dan perwakilan pemerintahan.

Terkadang buat orang seperti kita banyak sekali pertanyaan betul ? Di saat kita punya list data atau informasi data penjualan, list kontak no telephone, whats app, follower Intagram, atau pertemenan di Facebook, terkadang bingung harus diapakan ya? apa yang menjadi kaitan dengan big data lalu
• Bagaimana pemanfaatan Big Data buat promosi & jualan buat UMKM?
• Bagaimana cara berjualan & promosi untuk UMKM menggunakan Big data?
Bagaimana memanfaatkan secara maksimal data yang dimiliki buat menunjang penjualan kita. Pastinya banyak sekali pertanyaan lain yang ada di pemikiran kita, semakin penasaran kita bisa datang langsung ke event ini Jumat 14 Februrai 2020 di Kampus SBM ITB Jln Ganesha No.10 Bandung

Lebih menarik lagi dan lebih bermanfaat yakni dengan adanya program pendampingan Big data untuk UMKM pelaku ekonomi kreatif bidang Fashion, Food, Bavarage, Craft, Beauty (MUA&HannaArt) dan Digital Business. Ungkap Bapak Manahan Siallagan, S.Si., MT, M.Sc. Dr.Eng Dir Big Data Analysis & Social Simulation Lab SBM ITB. Program pendampingan UMKM berbasis big data menjadi hal yang sangat jarang sekali ada, bahkan bisa di bilang yang pertama kali di Indonesia loch fesmure, dan pastinya ini menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi pengusaha UMKM.
Untuk lebih lanjut bagi fesmuser UMKM bisa segera registrasi dan hadir di acara ini ya… sebagai informasi acara ini tidak dipungut biaya (oleh karena itu segera daftarkan untuk hadir dan ikut registrasi untuk program pendampingan big datanya juga ya!)
Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan dan keberkahan buat kita semua, dan diridhoi Allah SWT.

Klik link berikut untuk registrasi:
Kehadiran Acara Indonesian Big Data 2020
Pendaftaran pendampingan big data

Categories: Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *