Bandung dikenal sebagai kota kreatif, karena banyak sekali penggiat baik individual maupun komunitas yang terlibat dalam ekonomi kreatif ini Kreatifitas orang Bandung di bidang Fashion, lalu ada Makanan & Minuman, Musik dan Film.  Krataifitas fashion ini menjadi kota tujuan wisata belanja fashion yang tidak hanya menarik wisatawan lokal namuan, wisatawan asing seperti dari banyak Negara tetangga.

Hampir semua orang tahu kota kembang ini Bandung sering di sebut sebagai Paris Van Java, sebagai pusat Fashion di Indonesia. Hal ini di dukung dengan  kebiasaan masyarkat Bandung yang terbilang sangat update dengan fashion, sentra business fashion di bandung yang terbilang sangat banyak, baik dari perusahaan tekstil, garment, distro, Factory outlate, dan banyak banyak orang kreatif yang terlibat.

Mengingat besarnya potensi kratif di Bandung maka dari itu Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kota Bandung ingin memfasilitasi ekosistem kreatif sehingga dapat berdampak positif kepada perkonomian kota Bandung, dengan meningkatnya wisatawan yang datang ke Bandung. Oleh karena itu Dinas Pariwisata menggandeng konsultan untuk mengadakan kegiatan Bandung Fashion Event dengan mengundang banyak pihak untuk terlibat di dalam event ini.

Pertemuan pertama hari rabu 25 Juli 2018 bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Bandung dilakukan dengar pendapat yang di mediasi oleh Kepala bidang ekonomi kreatif Tris Avainti Ratnajati, SE, M.Si. Kepala pengembangan kreatif media teknologi Sanny Megawati, S.Sos,. M.I.Kom

Konsulant Kang Mike, lalu undangan yang hadir diantaranya Kang Harry Ibrahim dari (APPMI  Bandung) Kang Benz dari Bandung Fashion Sociaty (BFS), Ibu Irna Mutiara dan Mba Riri dari Indonesia Fashion Chamber (IFC), Ibu Hanni dari Indonesian Fashion Institute (IFI), Yogie dari Fesmus, Perwakilan dari Politeknik Sekolah Tinggi Teknik Tekstil Bandung.

Acara berlansung dengan penuh keakraban saling memberikan masukan, agar rencana Bandung Fashion, berjalan sukses dan berdapak baik pada masyarakat kota Bandung pada khususnya dan Jawa Barat bahkan untuk Indonesia. Bandung Fashion event ini akan menggandeng seluluruh piihak baik Pemerintahan, swasta, Designers, Fashionprenur, Students dan masyarakat umum untuk menjadikan Bandung Sebagai pusat Fashion Dunia termasuk fashion hijab.  

Nah! Penasaran kapan dan bagaimana dengan acaranya  Bandung Fashion event ini, kita tunggu dan doakan agar sukses yak! Nanti kita akan berbagai mengenai cerita hijabers ini selanjutnya buat  Fesmuser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *