Seperti kita ketahui bahwa jumlah penduduk di dunia semakin bertambah banyak namun sumberdaya alam yang tetap atau bahkan habis terkuras dipakai oleh manusia. Semakin banyak jumlah orang di bumi ini maka, persaingan menjadi lebih besar. Betul khan fesmuser? Jumlah lapangan kerja yang terbatas, kebutuhan ekonoomi semakin banyak.

 

Nah! Bagaimana kita mempersiapkand diri kita untuk mengahadapi keadaan seperti ini, hal yang pasti bekal agama kita harus di perkuat, hal ini menjadi dasar pribadi yang harus kuat, karena dengan pemahaman dan mengamalkan aturan agama maka kita akan menjadi seorang yang sukses di dunia bahkan sampai di akhirat nanti. Dikarenakan dengan pemahaman dan pengamalan agama yang kuat mampu mencegah banyak sekali godaan sytan, agar kita terjauh dari dosa dan hukuman di dunia dan akhirat.

 

Selain itu jika kita pelajari dari suritauladan yang dari Rasullalah Muhammad SW, adalah kemandirian dan kemampuan berniaga. Nabi Muhammad memiliki sifat sifat seperti

  1. Shiddiq (benar)
  2. Amanah (dipercaya)
  3. Fathonah (cerdas)
  4. Tabligh (meyampaikan)

 

Seluruh sifat dari Rasullalah ini harus kita suri teladani dan menjadi dasar kesuksesan kita dalam menjalan perniagaan. Kenapa kemampuan berjualan menjadi hal penting bagi setiap orang. Nah! Disini kita akan lihat berjualan itu tidak hanya penting bagi pengusaha atau wiraswasta, atau orang yang berfocus berjualan barang atau jasa pada umumnya saja, baik secara online maupun offline.

Namun hal ini menjadi penting ketika menjadi seorang karyawan profesional, ketika kita wawancara dalam seleksi pekerjaan, atau seleksi kenaikan pangkat. Secara tidak sadar bahwa kita sedang melalukan sesi dimana kita menjual kemampuan atau skill kita agar dapat di beli oleh perusahaan di tempat kita akan bekerja. Kemampuan berjualan sangat berpengaruh pada kesuksesan seorang profesional.

Jadi hampir semua lini kehidupan kita sehari-hari tidak lepas dari transkasi tukar menukar barang atau jasa.

Semakin pandai kemampuan seseorang dalam melakukan jual beli semakin untung orang tersebut.

Keterampilan berjualan menjadi hal penting yang terlupakan, sehingga kita harus lebih memperhatikan pentingnya kemampuan menjual (selling skill) dapat diterapkan pada diri kita, juga mendidik anak-anak tercinta untuk menjadi anak sholeh yang memiliki kemampuan berjualan yang baik,  semoga kita selalu dalam petunjuk dan lindungan Allah SWT.

Photo Source Pixels

Categories: Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *