Hijab adalah salah satu pakaian yang wajib dikenakan oleh kaum muslimah. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat hijab dapat ditemukan hanya melalui ponsel kita dengan beragam model dan bahan. Namun, hijab seperti apakah yang seharusnya dikenakan oleh para muslimah? Tentunya hijab yang syari sesuai dengan syariat.

Dahulu para muslimah masih enggan untuk mengenakan hijab syari, karena sebagian mungkin menilai bahwa hijab syari tidak fashionable, ribet, dan tidak mengikuti zaman. Dengan pesatnya perkembangan teknologi, saat ini kesadaran masyarakat akan hijab syari mulai meningkat. Banyaknya model hijab syari yang fashionable membuat para muslimah mulai berbondong-bondong menggunakan hijab syari, baik untuk berkegiatan sehari-hari maupun pada acara formal.

Salah satu model hijab syari yang sedang marak digunakan para muslimah yaitu khimar. Khimar sendiri merupakan hijab yang menjulur hingga menutupi dada dan punggung. Sejatinya hijab yang sesuai syariat adalah yang harus sampai menutupi dada, tidak ketat serta tidak menerawang. Dengan pilihan warna yang colorful dan fresh, atau khimar berwarna warna pale atau pucat, ini cocok untuk dipakai para muslimah muda tanpa harus terlihat old-fashioned. Meski masih muda, nggak kelihatan tua gitu kalau pakai khimar besar-besar, Kita bisa pilih produk Khimar dengan bahan-bahan yang nyaman dipakai dan tidak terawang seperti: lady zara, arabian crepe, cerutti diamond, dan katun. Rentang harga Khimar kisaran Rp 90.000 – Rp 300.000. Sebuah nilai yang berbanding lurus dengan kualitasnya. Banyak sekali produk khimar yang bisa kita temui di market atau pun secara online, dengan pilihan yang bermacam ragam. Jadi sister tidak bakal susah cari Khimar sebagai gaya keseharian kita.
Nah… tetap tampil syari di zaman now, semoga tetap istiqomah yak sis, amin…

Oleh Syifa Adilah untuk fesmus blog (fesblog)
Model Farah Azzura Models Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *