Memiliki riasan yang mulus, awet, dan nggak cakey sepanjang hari adalah idaman setiap orang. Riasan yang flawless dan seolah-olah merupakan kulit kedua tentu susah-susah gampang didapatkan. Nah, berikut 5 tips yang harus dilakukan agar riasan tahan lama dan nggak cakey dari Renata, berikut ini ya…

 

Tips #1 – Pastikan Wajah Terhidrasi Dengan Baik

Wajah yang terhidrasi dan lembab adalah koentji agar makeup tahan lama dan nggak cakey. Penggunaan skincare seperti serum, moisturizer, dan sunscreen adalah wajib!

Penggunaan skincare yang benar tidak akan membuat wajah menjadi berminyak, lho! Malah akan membuat sebum lebih terkontrol karena merasa wajah sudah terhidrasi sehingga tidak perlu memproduksi minyak lebih banyak.

Cara pengaplikasian skincare pun ada triknya, yaitu gunakan produk satu persatu hingga meresap sebelum ditimpa produk selanjutnya.

 

Tips #2 – Menggunakan Primer

Primer sebelum aplikasi foundation juga penting meskipun sudah menggunakan skincare berlapis-lapis. Dan kunci agar makeup tahan lama adalah tunggu hingga primer meresap sebelum menggunakan foundation.

 

Tips #3 – Gunakan Sedikit Produk dibawah Mata

Maksudnya disini adalah dalam menggunakan produk makeup. Minimalisasikan penggunaan foundation dibawah mata karena hanya akan membuatnya terlihat kering dan garis-garis halus makin terlihat.

Gunakan tipis foundation dibawah mata dan layer dengan concealer untuk menutupi kekurangan dibawah mata. Selain itu, jangan menggunakan bedak terlalu banyak, terutama bedak padat.

 

Tips #4 -Beri Jeda Sebelum Menggunakan Loose Powder

Memakai loose powder saat foundation masih cukup basah hanya akan membuat make up crack setelah beberapa jam.

Beri jeda beberapa menit hingga foundation sedikit mengering di wajah, bisa ditunggu sambil membentuk alis, lalu gunakan loose powder secukupnya. Dan setelah baking dan menggunakan loose powder diwajah, hempaskan sisa-sisa powder menggunakan powder brush yang lembut hingga wajah menjadi halus.

 

Tips #5 – Gunakan Compact Powder Dengan Lembut

Selembut sentuhan Ibu sepanjang masa. Jadi inget mama ya…

Berdasarkan ilmu dari MUA Hits Anpa Suha di channel Youtube-nya Tasya Farasya, bahwa gunakan compact powder menggunakan powder brush dengan gerakan usap yang lembut seperti dijilat :D. Bukan yang heboh ngetap wajah pakai brush yang malah membuat powder tidak rata dan membuat cakey setelah beberapa jam.

Itulah 5 tips dari aku agar makeup tahan lama dan nggak cakey, semoga cocok buat kamu juga. Sehingga kita dapat menjaga kecantikan dan juga keimanan yang lebih baik,  menjadi lebih berkah juga selalu mendapat ridho Allah SWT, amin…  dari Renata  IG : @renataaprianti Youtube : Renata Aprianti untuk fesblog, di fesmus.com

photo source koleksi pribadi Renata

Categories: Beauty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *