Kutek merupakan salah satu item cosmetics yang banyak digemari wanita. Hanya saja pengaplikasian kutek tidak bisa digunakan setiap hari dikarenakan bahan yang terkandung di dalamnya tidak dapat menyerap air wudhu. Namun kegelisahan para wanita ini membuat Wojciech Inglot, seorang religius asal Polandia menciptakan kutek halal yang disinyalir dapat menyerap air wudhu yang sah untuk dipakai shalat.

Kutek ini dinamakan “Inglot O2M Breathable Nail Enamel” dan disebut sebagai kutek yang “Wudhu Friendly”

Setelah dilakukan penelitian, kutek Inglot telah berhasil masuk kategori ‘Halal’. Uji coba ini dilakukan oleh seorang muslim, Shaykh Mustafa Umar, Director of education & outreach di Islamic Institute of Orange County di California. Pengujian itu ia lakukan dengan cara mengoleskan cat kuku pada kertas penyaring kopi. Setelah cat kuku kering, kemudian diteteskan dengan air, dan benar saja, air tersebut menyerap ke bawah kertas. Ia mengklaim bahwa molekul air dapat melewati lapisan kutek. Bahan dasar kutek ini terbuat adalah polymer, yang memungkinkan oksigen dan kelembaban dapat masuk ke dalam kuku.

Kelebihan lainnya dalam kutek Inglot ini adalah lebih tahan lama dan juga tidak mudah retak, selain karna teksturnya yang encer, sehingga kutek mudah untuk dioles secara merata. Warna yang ditawarkan oleh kutek Inglot ini cukup beragam dan cantik-cantik tentunya. Warnanya antara lain pastel, nude, dark, hingga metallic. Untuk anda yang ingin mencarinya kini kutek Inglot ini telah banyak dijual di online shop dengan berbagai testimoni yang membuat para konsumen semakin tertarik dan percaya akan kutek yang “Wudhu Friendly” ini.

Meski begitu, pro dan kontra tentu datang dari berbagai kalangan. Mereka menyebutkan bahwa ketika berwudhu, air harus benar-benar menembus ke dalam kulit, bukan hanya sekedar mendapat beberapa tetes air. Ada pula yang mengatakan secara kasat mata tidak tampak air dapat menembus lapisan kutek.

Wallahu’alam, hendaknya kita tidak salah dalam menyimpulkan, dan semoga kita semua selalu dalam lindungan dan jalan Allah SWT. Aamiin. Oleh Dita Hanifa (Fesblog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *