Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penganut Muslim terbesar sebagai potensial market yang cukup besar. Maka tidak heran bila saat ini para designer berlomba untuk menciptakan tren baru dalam berbusana muslim. Terlebih disaat moment menyambut lebaran, masyarakat muslim berusaha untuk bisa tampil modis dan fashionable dengan berbagai motif dan design terbaru. Demikian halnya Fesmus.com startup digital yang berfokus pada beauty, fashion & lifestyle Muslim, digawangi oleh Djatu Wijayanthy, (CEO), Yogie S (CMO), Rizka (CFO), Virgin (Senior Photographers), Kiki (Makeup Artist & Stylist). Mencoba untuk menjadi wadah para designer dan para praktisi fashion melalui media digital. Fesmus.com mengawali kemunculannya dengan mengadakan lomba pemilihan model hijab atau Fesmus Digital Model Hijab Hunt 2017. Dimana event ini merupakan pemilihan models Hijab, dimana seluruh tahapannya hanya menggunakan media digital sebagai sarana seleksinya. Melalui media social media, yakni Instagram, Youtube, Whatsaps, Google Duo. Kegiatan ini diklaim sebagai event pertama di Indonesia bahkan Dunia, yang menjadi batu loncat persaingan di dunia ecommerce fashion Muslim, yang di sponsori oleh brand fashion seperti Ridcoll, Jilani, Sketch Design, G2Fourtyeight, MTJ Ini Art Ini, dan Aretta Design dengan media partner Azurra Models, Bandung, Bogor, Bekasi.

Saat ini trend Fashion Muslim yang semakin dipengaruhi pengunaan social media di masyarakat, seperti Instagram dan Facebook. Media social ini menjadi alat eksistensi dan pemasaran dari trend fashion Muslim yang unik dan khas dari masing-masing designer. Sehingga pilihan trend fashion yang unik dan lebih beragam pilihan untuk konsumen, baik yang menyukai gaya casual ataupun syar’i. Semakin banyak pilihan gaya yang diberikan oleh para designer, membuat Fesmus.com hadir untuk masyarakat Muslim. Dimana Fesmus.com sebagai media acuan inspirasi trend fashion, ingin mempermudah masyarkat dalam membeli pilihan gaya terkini, yang paling sesuai dengan keunikan karakter masing masing.

Fesmus.com telah di didukung oleh komunitas Model Hijab Azzura Models dan Offical Makeup product dari Wardah Cosmetic. Berkolaborasi dengan beberapa designer asal Bandung, Bogor, meluncurkan online shop di Fesmus.com memberikan pilihan trend busana Muslim untuk menyambut Ramadhan 1438H.  Hal ini cukup yang banyak diminati dan sehingga cepat dibeli oleh  konsumen. Trend busana Muslim yang digandrungi untuk menyambut Lebaran saat ini, dengan bergaya klasik minimalis yaitu Simple, Casual, namun tetap elegant dan Modern. Pilihan warna yang dipilih banyak didominasi oleh warna-warna monokrom seperti hitam, putih, abu-abu dan pastel. Dengan bahan pakaian dari kain yang nyaman dipakai, seperti bahan dari jersey, shifon, dan catoon.

Gaya casual diperkirakan masih akan mendominasi untuk trend fashion Muslim di tahun depan.  Gaya yang khas dan unik menjadi ciri khas, yang mencoba mengangkat kebutuhan konsumen yang ingin tampil beda. Terutama bagi wanita yang aktif dan dinamis, dimana gaya casual dan simple dianggap lebih nyaman dipakai untuk banyak aktifitas sehari-hari terutama bagi kalangan dewasa muda serta mahasiswi.

Dengan tangan terbuka Fesmus.com siap berkolaborasi dengan semua pihak, untuk memberikan manfaat dan tumbuh bersama-sama. Fesmus.com berusaha untuk dapat memberikan kontribusi dan layanan lebih baik kepada masyrakat dan bersama pihak terkiat lainnya, sehinga memberi kontribusi di bidang Fashion, Beauty dan Lifestyle Muslim di Indonesia bahkan di Dunia. Nantikan kejutan dan inovasi dari team fesmus.com. (nara sumber Djatu CEO, Co-Founders Fesmus.com)

Categories: Fashion

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *